3 Teknik Seo Sederhana Agar Artikel Berada Di Page One Google

SEO yakni salah satu cara atau teknik agar artikel yang di buat dapat berada di halaman pertama Search Engine. Entah itu Google, Bing, Yahoo serta lain sebagainya. Teknik SEO sangat banyak serta beragam. Oleh karna itu Ente bakal kebingungan jika mau menguasai semuanya. Ditambah lagi Search Engine seperti Google selalu mengupdate algoritma dalam SEO.
SEO yakni salah satu cara atau teknik agar artikel yang di buat dapat berada di halaman p 3 Teknik SEO Sederhana Agar Artikel Berada di Page One Google

SEO (Search Engine Optimization) intinya yakni kita melakukan Optimasi pada artikel agar bisa muncul di halaman pertama Google. Oleh karna itu kita perlu memikirkan cara agar Google dapat menemukan halaman artikel yang kita buat. Bagaimana caranya ? Caranya yakni dengan memberikan kata kunci pada artikel. Dengan adanya kata kunci atau Keyword maka Google bakal gampang menemukan artikel tersebut.

Kata kunci-kata kunci tersebut kemudian dikumpulkan buat dibuat sebagai ide dari setiap paragraf artikel. Dengan demikian setiap paragraf bakal mempunyai satu ide pokok (keyword yang ditanamkan pada paragraf).

Dengan demikian, artikel yang dibuat bakal lebih tertata serta enak dibaca. Karena setiap paragraf artikel mempunyai idenya masing-masing.

Bagaimana Cara Kerja SEO? Pertama Search Engine melakukan Crawling atau Perayapan. Crawling yakni suatu proses yang dilakukan oleh Crawler/Spider buat melakukan proses scanning pada sebuah halaman atau artikel. Persoalan ini bertujuan agar Search Engine tahu apa isi dari halaman tersebut. Tahap kedua yakni langkah Indexing. Indexing yakni langkah dimana sebuah halaman di indeks serta disimpan pada Database Search Engine.

Selanjutnya yakni Processing langkah ini dimana seseorang USER melakukan pencarian pada Search Engine, seperti Google. Contohnya User Google.com mengetikkan kata kunci “teknik SEO Sederhana” maka Search Engine Google bakal memproses kayword tersebut serta menyesuaikannya dengan database.

Setelah Search Engine memproses, langkah selanjutnya yakni melakukan Calculating Relevancy. Yang mana Search Engine bakal menghitung jumlah kata kunci yang sesuai pada setiap halaman yang telah ter indeks. Tahap terakhir yakni Retrieving Result, langkah dimana Search Engine bakal merekomendasikan sebuah halaman atau artikel pada pembaca berdasarkan kata kunci yang relevan. Atau kata kunci yang berada pada artikel sesuai dengan yang di cari.


3 Teknik SEO Sederhana Agar Artikel Berada di Page One Google


1. Fokus Pada Konten

Google mempunyai sebuah algoritma yang namanya yakni Hummingbird. Algoritma ini sangat memberikan keuntungan bagi Ente yang selalu fokus pada satu pokok pembahasan atau konten. Misalnya Ente membuat sebuah blog tentang android maka Ente fokus membuat artikel yang membahas android. Ente bahas semuanya dari A sampai Z. Blog dengan konten ini tentu bakal kaya dengan keyword Android maka Google bakal memberikan label pada website Ente sebagai website tentang android. Kemudian Google bakal merekomendasikan pada setiap orang yang mencari informasi tentang android. Fokus pada satu konten adalah salah satu teknik seo yang digunakan oleh kebanyakan blogger yang memanfaatkan algoritma Hummingbird buat meningkatkan visitor.

2. Optimasi Meta Judul serta Meta Deskripasi Konten

Ente pasti setuju saat Ente melakukan Searching di Google hal yang pertama Ente perhatikan yakni judul serta deskripsi. apabila judul yang Ente cari sesuai maka selanjutnya Ente bakal membaca kalimat singkat (deskripsi) pada bagian bawah judul. Kemudian saat judul serta deskripsi sesuai maka Ente bakal cenderung membuka halaman tersebut. Nah, hal ini membuktikan kalau melakukan optimasi pada judul serta deskripsi yakni penting. Optimasi ini juga adalah salah satu teknik SEO pada Search Engine agar Google lebih gampang menemukan artikel tersebut.

Ketika Ente membuat judul, maka hendaknya judul tersebut memuat kata kunci (keyword). Pada artikel sebelumnya saya telah membahas mengenai 5 Cara Riset Keyword Gratis dalam Membuat Judul serta Artikel Blog. Bukan cuma Judul, deskripsi juga demikian. Ente juga perlu memasukkan kata kunci yang sesuai dengan judul.

SEO yakni salah satu cara atau teknik agar artikel yang di buat dapat berada di halaman p 3 Teknik SEO Sederhana Agar Artikel Berada di Page One Google

Coba Ente perhatikan gambar di atas. Pada gambar tersebut terlihat kalau kata kunci pada judul sangat relevan dengan kata kunci pada deskripsi di bawahnya.

Sekarang coba Ente pikirkan jika kata kunci pada judul serta deskripsi tak sinkron maka otomatis Ente juga tak bakal mau mengunjungi atau mengeklik artikel tersebut. demikian pula pengunjung pada blog Anda. Buatlah judul artikel serta deskripsi yang sinkron, serta deskripsi tersebut dapat mengungkapkan isi artikel. apabila hal ini Telah Ente lakukan maka Ente telah melakukan salah satu teknik SEO pada Judul serta Deskripsi.

3. Gunakan Google Search Console

Teknik SEO Sederhana yang terakhir yakni mendaftarkan blog Ente ke Google Search Console. Search Console yakni sebuah Tools Gratis yang dibuat oleh Google agar artikel yang dibuat bisa di indeks oleh Google. Dengan mendaftarkan semua artikel Ente ke Google Search Console maka artikel tersebut bakal masuk ke Database Google. Dengan demikian Google dapat mengakses artikel tersebut buat dirayapi atau di scan. apabila Ente tak mendaftar ke Google Search Console maka dapat di konfirmasi artikel Ente tak bakal pernah dapat ditemukan oleh orang lain. Namun jika Ente meluangkan waktu buat melakukan pengindeksan maka sama artinya Ente memberikan peluang artikel tersebut buat bersaing di halaman satu Google.

Itu yakni artikel tentang 3 Teknik SEO Sederhana Agar Artikel Berada di Page One Google. Kesimpulan dari artikel ini yakni fokus pada satu artikel, optimasi judul serta deskripsi artikel serta yang terakhir daftarkan blog Ente ke Google Search Console kemudian submit setiap artikel yang Ente buat. Demikian pembahasan kali ini, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi Anda. Terima kasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali di artikel-artikel selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "3 Teknik Seo Sederhana Agar Artikel Berada Di Page One Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel