Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected Terbukti +100% Work

Gemboxin – Flashdisk yaitu media menyimpan serta transfer data yang paling sering kita gunakan. Saat ini hampir semua orang telah mempunyai Flashdisk. Bahkan ada yang mempunyai Flashdisk yang jumlahnya lebih dari satu. Flashdisk telah berkembang dengan mermacam macam jenis, tipe serta size. Tentunya dengan mermacam harga pula, ada yang murah, tengah serta sampai flashdisk dengan harga mahal pun ada. apabila Kalian membeli flashdisk dengan harga yang sangat mahal serta kapasitas yang besar tentu bakal sangat di sayangkan jika flashdisk yang Kalian beli rusak. Namun Kalian tak harus khawatir jika flashdisk Kalian rusak dalam artian bukan kerusakan Hardware. Namun lebih kepada sistem. Akan kemungkinan flashdisk Kalian bisa buat di perbaiki.

Baca Juga : Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows 7,8,10 Hingga Bersih Sampai Ke Akar-akarnya
 Flashdisk yaitu media menyimpan serta transfer data yang paling sering kita gunakan Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected Terbukti +100% Work

Ada banyak cara yang tersebar di internet buat memperbaiki flashdisk Anda. Karena kerusakan pada sistem flashdisk telah umum terjadi. Kerusakan sistem yang saya maksudkan yaitu seperti Flashdisk Yang Minta Di Format, Flashdisk Terkena Virus Aplikasi.exe, Flashdisk yang tiba-tiba penuh padahal masih kosong serta Flashdisk Write Protected. Tentu saja masih banyak lagi yang bisa saja terjadi pada flashdisk Anda. Sebelum memperbaikinya terlebih dahulu Kalian perhatikan masalah apa yang terjadi pada flashdisk Anda. Biasanya Flashdisk bakal memberikan informasi mengenai kegagalan sistem tersebut. misalnya saja tiba-tiba flashdisk Kalian tak dapat digunakan buat mentransfer ataupun menerima data sebab flashdisk di proteksi serta muncul tulisan “Write Protected”.

Pada kesempatan kali ini saya bakal membahas mengenai cara mengatasi Flashdisk Write Protected. Sebelum saya mengungkapkan caranya terlebih dahulu saya bakal memberitahukan apa saja yang menjadi penyebab flashdisk memproteksi diri sendiri. Persoalan ini biasanya dikarenakan saat kita mentransfer data tiba-tiba flashdisk di cabut padahal proses transfer belum selesai. Apa lagi jika file yang di transfer sangat besar. Persoalan inilah yang menyebabkan flashdisk tiba-tiba melakukan proteksi diri sebab kegagalan transfer tersebut. Persoalan ini pernah saya alami sendiri dalam beberapa tahun yang lalu. Ketika saya transfer file berukuran 3 GB serta saya salah mencabut flashdisk. Kemudian saat saya mencoba mentransfer ulang muncul tulisan “Write Protected”. Persoalan ini menyebabkan saya tak dapat mengambil ataupun menyimpan data pada flashdisk tersebut.

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop Yang Terkena Virus Yang Menjengkelkan Dengan Aman serta Mudah

Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected Terbukti +100% Work

  1. Download aplikasi Formatter SiliconPower.
  2. Pastikan flashdisk Kalian telah terhubung dengan Laptop/PC
  3. Jalankan Aplikasi Formatter SiliconPower. Maka secara otomatis aplikasi bakal mendeteksi flashdisk tersebut.
  4. Kemudian bakal ada perintah format. Klik format serta tunggu hingga proses selesai.
  5. Setelah proses format selesai, tahap selanjutnya ejek atau cabut flashdisk Anda.
  6. Hubungkan kembali Flashdisk ke Laptop serta coba mentransfer file ke flashdisk tersebut.
  7. Jika berhasil maka proses selesai. Flashdisk Kalian kembali normal.
Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop Lemot Dengan Mudah serta Dapat Kalian Coba

Itulah artikel tentang Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected Terbukti +100% Work. Cara ini telah saya lakukan sebelumnya serta semoga cara ini juga bisa membantu memperbaiki flashdisk Anda. Cara ini mudah, aman serta terbukti berhasil saya lakukan. Untuk mencegah hal ini terjadi kembali maka saya sarankan kepada Kalian buat hati-hati saat mentransfer data dari laptop ke flashdisk ataupun sebaliknya. Jangan sampai Kalian mencabut flashdisk Kalian sebelum proses selesai. Usahakan ejek terlebih dahulu flashdisk sebelum mencabutnya. Mungkin itu saja tutorial kali ini, terima kasih telah berkunjung serta sampai jumpa kembali di tutorial-tutorial berikutnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected Terbukti +100% Work"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel