Cara Mematikan Link Aktif Otomatis Atau Auto Active Pada Artikel

Cara Mematikan Link Auto Active pada Artikel atau Aktif Secara Otomatis pada sebuah Postingan. Mungkin ini yakni hal yang sepele buat sebagian blogger. Namun dengan adanya Link yang dapat aktif otomatis tanpa kita mengaktifkannya tentunya mempunyai dampak yang negatif. Contohnya yakni saat kita menuliskan sebuah alamat url pada sebuah artikel. Mungkin maksud kita cuma menuliskan sebuah alamat tanpa bermaksud mengaktifkannya. Namun tanpa disangka link tersebut kemudian menjadi aktif.


Cara Mematikan Link Auto Active pada Artikel atau Aktif Secara Otomatis pada sebuah Postin Cara Mematikan Link Aktif Otomatis atau Auto Active pada Artikel

Contohnya : gammafisblog.com kemudian aktif secara otomatis menjadi gammafisblog.com.

Tentunya itu bakal berdampak pada sebuah artikel, sehingga menyebabkan artikel yang kita tulis bakal kebanjiran dengan link aktif. Persoalan ini pernah saya alami pada blog ini. Aku sedikit merasa heran bakal hal tersebut. Pada awalnya saya berasumsi kalau link tersebut aktif secara otomatis dikarenakan Template yang saya gunakan. Kemudian saya mencoba membuak Template blog serta saya otak-atik. Sehingga pada suatu saat saya merasa jenuh serta mau menghubungi pemilik Template. Tapi, saya enggak menjadi serta mencoba mencari jawabannya sendiri. Alhasil saya menemukan jawabannya.

Masalahnya sangat sederhana, yaitu penggunaan komentar disqus. Nah, jika Kalian pengguna Plugin Komentar Disqus maka itulah yang menyebabkan Link pada artikel Kalian auto aktif atau aktif otomatis. Penambahan komentar disqus pada sebuah blog memang memberikan keindahan tersendiri pada blog. Namun, dampaknya seperti yang telah saya jelaskan. Akan namun Kalian enggak harus khawatir serta enggak harus menghapus komentar disqus. Dibalik sebuah masalah pasti ada sebuah solusi. Baik, pada kesempatan kali ini saya bakal memberikan solusinya :


Cara Mematikan Link Aktif Otomatis atau Auto Active pada Artikel

  1. Login ke akun disqus.com milik Anda
  2. Masuk menggunakan menu Admin
  3. Klik Setting
  4. Pada menu Setting pilih “Advanced”
  5. Pada bagian “Affiliate links” hilangkan tanda centang
  6. Klik Save, jika tanda centang telah dihilangkan

Perhatikan gambar di bawah ini :


Kesimpulan :

Cara ini yakni solusi jika Kalian menggunakan plugin komentar disqus. Sehingga salah satu solusi yang dapat Kalian lakukan yakni non-aktifkan “Affiliate links”. Namun jika Kalian enggak menggunakan komentar Plugin ini boleh menjadi penyebabnya berbeda. Bisa saja terdapat pada setingan telmplate ataupun kode HTML template.


apabila Kalian mempunyai cara lain, Kalian bisa berbagi kepada kami dengan menulikan solusinya pada kolom komentar agar dapat membatu para pengunjung menyelesaikan masalahnya. Mungkin itu saja hari ini tentang “Cara Mematikan Link Aktif Otomatis atau Auto Active pada Artikel”. apabila ada kekurangan atau kesalahan kata mohon dimaafkan. Penulis hanyalah manusia biasa yang selalu mau belajar serta berbagi. Ini yakni pengalaman saya pribadi serta telah saya buktikan pada blog ini. Terima kasih telah berkunjung, selamat mencoba serta semoga berhasil.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mematikan Link Aktif Otomatis Atau Auto Active Pada Artikel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel