Tips Membeli Domain Serta Hosting Murah, Bagus Serta Terbaik

Gemboxin - Saat ini ada banyak sekali website yang menyediakan layanan Domain serta Hosting. Mulai dari website yang memberikan layanan gratis hingga berbayar. Pada layanan Domain serta Hosting yang diberikan gratis tentu saja bakal mempunyai keterbatasan dalam penggunaannya. Seperti nama domain terdapat nama situs penyedia domain serta domain yang diberikan terbatas. Tentu saja ini bakal sangat mengganggu, tetapi apa boleh dikata namanya juga gratis. Untuk domain Top Level serta Domain Profesional Kalian bisa mendapatkannya dengan cara yang berbayar. Seperti domain .com, .co.id, .id, .net, serta masih banyak lagi. Meskipun demikian Kalian masih bisa mendapatkan domain Top Level ini dengan harga yang terjangkau serta murah. Maka dari itu perhatikan Tips yang bakal saya bagikan berikut ini. Namun sebelum ini bakal saya jelaskan terlebih dahulu tentang apa Manfaat atau Fungsi dari domain serta hosting.
 Saat ini ada banyak sekali website yang menyediakan layanan Domain serta Hosting Tips Membeli Domain serta Hosting Murah, Bagus serta Terbaik

Manfaat Hosting ialah sebagai tempat buat menyimpan data dari website/blog yang kita miliki anggap saja sebagai memori yang di akses secara online. Jadi semua data dari blog atau website dapat disimpan dengan aman. Dengan demikian data blog atau website Kalian berupa kumpulan artikel yang telah ditulis berbulan-bulan serta bahkan bertahun bakal aman di sana. Semua data blog Kalian bakal ter BackUp di sana.

Manfaat Domain ialah membuat blog Kalian menjadi lebih profesional serta lebih unik. Maksudnya ialah walaupun orang lain mau mencoba meniru situs website Kalian dari mulai tampilan hingga isi (copas) tetapi tetap bakal terlihat beda, sebab setiap nama domain cuma dapat digunakan oleh satu orang. Domain bisa kita ibaratkan dengan alamat rumah, walaupun orang di samping meniru rumah Kalian bakal tetapi alamatnya enggak dapat ditiru. Jadi alamat domain itu membuat website Kalian menjadi Unik. tidak cuma itu manfaat dari mempunyai domain sendiri ialah domain sebagai Brand dari blog atau website Anda. Sehingga orang bakal melihat kalau Kalian serius membangun website tersebut.

Nah, jika Kalian telah mengetahui fungsi dari domain serta hosting. Maka pada kesempatan kali ini saya bakal berbagi beberapa tips kepada Kalian sebelum membeli atau menggunakan domain serta hosting. Cara ini penting buat nada lakukan, selain bisa mendapatakan dengan harga yang murah serta juga bisa memperoleh domain serta hosting dengan kualitas terbaik.

Tips Membeli Domain serta Hosting Murah, Bagus serta Terbaik


1. Buka Beberapa Situs Penyedia Layanan Domain Dan Hosting

kalau kita mau membeli domain serta hosting dengan harga yang murah. Maka tahap awal yang perlu Kalian lakukan ialah membuka beberapa situs yang memberikan layanan domain serta hosting. Persoalan ini bertujuan agar Kalian bisa membandingkan harga dari website yang satu dengan yang lainya. Dengan cara ini maka Kalian bisa mendapatkan harga yang terjangkau serta sesuai dengan keinginan Anda.

2. Perhatikan Promo

kalau Kalian mau mendapatkan domain serta hosting yang termurah maka tahap kedua yang bisa dilakukan ialah dengan memperhatikan harga Promo. Harga promo ini biasanya diberikan oleh penyedia layanan baru yang lagi promosi website miliknya. Dengan memanfaatkan hal ini maka Kalian bisa mendapatkan domain Top Level dengan harga murah serta terjangkau.

3. Promo Akhir Tahun

kalau Kalian perhatikan beberapa website penyedia layanan domain serta hosting di akhir tahu. Maka Kalian bakal menemukan website tersebut yang memberikan harga promo di akhir tahun. Dengan membeli domain di akhir tahun dengan masa aktif domain satu tahun maka tahun depan Kalian bakal melihat kembali promosi-promosi akhir tahun lainya dari website tersebut. Tentu dengan strategi ini bakal menguntungkan bagi Anda.

Contoh Promo Tahun Kemarin

 Saat ini ada banyak sekali website yang menyediakan layanan Domain serta Hosting Tips Membeli Domain serta Hosting Murah, Bagus serta Terbaik

4. Pastikan Penyedia Domain Jelas serta sudah Terbukti

kalau Kalian baru pertama kali membeli domain, maka Kalian enggak boleh mengabaikan hal ini. Jangan asal melihat harga murah. Akan tetapi perhatikan apakah situs tersebut terpercaya atau tidak. Cari tahu terlebih dahulu tentang situs tersebut. kalau Kalian seorang blogger maka Kalian bisa menanyakan kepada forum diskusi blogger. Penyedia domain serta hosting terpercaya yang menjadi rekomendasi dari saya ialah Rumahweb.com, niagahoster.co.id, hostinger.co.id, serta domainesia.com. Nah domain yang saya gunakan pada blog ini saya beli di RumahWeb.com buat proses pembeliannya Kalian bisa membaca artikel saya yang bertajuk : Cara Membeli Domain serta Hosting Murah Di Rumahweb Dengan Metode Pembayaran Alfamart.


Tips Hosting Terbaik


1. Perhatikan Kualitas Server

Untuk Tips Hosting terbaik yang paling utama ialah perhatikan kualitas server dari penyedia Hosting. Kualitas Server menjadi salah satu faktor yang bakal mendukung performa dari situs website milik Anda. Tentu saja Kalian enggak mau website Kalian tiba-tiba Down sebab kualitas server yang kurang bagus. Karena saat website Kalian down maka bakal berdampak pada kinerja web serta bakal mengakibatkan penurunan peringkat web di Google. kalau ini terjadi secara terus menerus maka sudah tentu pengunjung Kalian pun bakal menurun.

2. Perhatikan Tipe Hosting

Selanjutnya ialah Kalian perlu perhatikan tipe hosting mau digunakan. Ada beberapa tipe hosting yang dapat Kalian jumpai yaitu Cloud Hosting, Managed WordPress Hosting, VPS Hosting, serta Dedicated Hosting. Cari tahu terlebih dahulu apa kekurangan serta kelebihan dari tiap tipe tersebut kemudian tipe mana yang cocok buat website Anda. Kembali lagi, Kalian perlu mencari tahu atau bertanya mengenai hal ini di forum blog atau website seperti forum blogger Indonesia, forum keluarga blogger Indonesia serta masih banyak lagi.

3. Perhatikan Kapasitas BandWidth

Kapasitas BandWidth ialah suatu kapasitas maksimum data yang dapat di transfer tiap bit/s (bps). Ketika mau menggunakan hosting maka perlu diperhatikan apakah Kapasitas BandWidth terbatas atau Unlimited.

4. Perhatikan Sistem Keamanan

Sistem keamanan adalah salah satu hal penting yang patut Kalian pertimbangkan saat mau menggunakan layanan hosting. Persoalan ini bertujuan agar website Kalian bisa aman dari ancaman Hacker.

5. Perhatikan Kualitas Layanan/Suppor

Kualitas layanan penting buat Kalian perhatikan, apakah penyedia layanan memberikan layanan 24 jam penuh atau tidak. Karena bisa saja terjadi masalah pada situs Kalian kapan serta dimana saja, sehingga Kalian perlu menghubungi penyedia layanan buat membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Itulah artikel tentang Tips Membeli Domain serta Hosting Murah, Bagus serta Terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda. Tips ini telah saya lakukan saat membeli domain gammafisblog.com dengan cara ini Kalian bisa mendapatkannya dengan harga yang murah serta terjangkau. Ada baiknya Kalian membaca artikel saya tentang Pengalaman Mengganti Domain Dari Blogspot Menjadi TLD (Dot Com). Mungkin itu saja penjelasan saya kali ini, saran dari saya ialah cari tahu terlebih dahulu informasi mengenai situs atau website penyedia domain yang mau Kalian gunakan. Apakah situs tersebut terpercaya atau tidak. Tanyakan kepada orang yang telah berpengalaman dalam bidang hosting serta domain seperti lewat forum blog di Facebook atau lewat kolom komentar di bawah ini. Oke, Mungkin itu saja, jangan lupa like, share serta subscribe blog ini agar Kalian bisa mendapatkan informasi menarik lainya.

Belum ada Komentar untuk "Tips Membeli Domain Serta Hosting Murah, Bagus Serta Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel